top of page
  • Tjokorda Putra Surya Dharma

Ikuti 5 Days Challenge MilleaLab dan Rasakan Impact-nya!


Halo teman Millea! Tidak terasa ya, kini sudah berada di awal tahun 2023 aja. Setelah menutup tahun 2022 kemarin dengan berbagai pencapaian, seluruh tim MilleaLab akan mengajak teman Millea untuk mengawali tahun 2023 dengan antusias. Kegiatan ini pastinya akan berjalan sangat seru, melebihi kegiatan movement pertama #UpgradeBahagiamu pada tahun 2022 kemarin. Karena pada kegiatan 5 Days Challenge ini, MilleaLab berfokus untuk mengajak teman Millea dalam menyuarakan praktik bahagia belajar, melalui karya teman-teman sendiri. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas teman Millea semua, MilleaLab juga menawarkan 2 hadiah untuk 2 kategori pemenang, yaitu juara 1 bagi karya yang paling menarik dan juara favorite bagi karya dengan engagement terbanyak.


Kegiatan 5 Days Challenge ini telah berlangsung dari 9 Januari 2023 untuk tahap pertama, hingga 3 Februari 2023 untuk pengumuman pemenangnya. Berlangsung cukup lama karena kegiatan ini dibagi menjadi 3 tahap, yang tiap tahapnya berisi tantangan dalam 5 hari, sesuai dengan namanya 5 Days Challenge. Ketiga tahapan tersebut diantaranya adalah photo challenge, video challenge, dan article challenge, yang masing-masing challenge-nya berhubungan dengan penggunaan MilleaLab dalam proses pembelajaran di sekolah. Selain meningkatkan antusiasme teman Millea dalam mengawali tahun 2023, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan bahagia belajar menggunakan teknologi Virtual Reality di seluruh Indonesia, termasuk wilayah pelosok. Tujuan tersebut didorong dengan mulai banyaknya sekolah di wilayah 3T yang telah mempercayakan MilleaLab sebagai media belajarnya.


Pada tahap pertama, teman Millea diminta untuk memposting foto di Instagram ketika menggunakan MilleaLab di sekolah, selama 5 hari berturut-turut. Pada tahap kedua, teman Millea diminta untuk menyusun video terkait penggunaan MilleaLab selama 5 hari di sekolah, dan mempostingnya di YouTube. Sesudah memenuhi tahap pertama dan kedua, teman Millea masih harus melanjutkan kegiatan untuk memenuhi tantangan ketiga, yaitu menceritakan pengalaman selama menggunakan MilleaLab pada proses pembelajaran, termasuk membahas mengenai impact yang ditimbulkan, dan testimoni dari para pendidik, peserta didik, hingga kepala sekolah melalui sebuah artikel.


Pada dasarnya, kegiatan ini sekilas mirip dengan movement #UpgradeBahagiamu sebelumnya. Namun yang membedakan adalah adanya 3 tahap tantangan, dan MilleaLab menawarkan rewards bagi teman Millea yang berhasil memenuhi ketiga tantangan ini dengan menarik, dan bagi teman Millea yang mendapatkan engagement terbanyak (likes dan comments). Bagi teman Millea yang berhasil memenuhi ketiga tantangan dengan menarik perhatian para juri, teman Millea berhak mendapatkan 10 VR Glasses Kit, uang tunai senilai Rp 1.000.000, dan merchandise MilleaLab. Sedangkan bagi teman Millea yang berhasil mendapatkan likes dan comments terbanyak berhak mendapatkan 5 VR Glasses Kit, uang tunai senilai Rp 500.000, beserta merchandise MilleaLab.


Kegiatan 5 Days Challenge ini merupakan salah satu bentuk upaya MilleaLab untuk mencapai visinya, yaitu “​​Membangun dan mengkoneksikan seluruh jaringan pendidikan di Indonesia dengan teknologi Virtual Reality, sehingga menghidupkan kembali harmonisasi antara sekolah-pendidik-peserta didik-orang tua secara maksimal”. Melalui 5 Days Challenge ini, MilleaLab juga berharap dapat memberikan kebahagian baru dalam proses belajar mengajar, melalui teknologi Virtual Reality. Dengan begitu, dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik yang baru saja kembali ke sekolah, setelah libur akhir tahun. Serta, tidak lain dan tidak bukan adalah menyebarkan praktik baik penggunaan MilleaLab ke seluruh sekolah di Indonesia.


bottom of page