• Jelita Cahyaningtiyas

MilleaLab Melatih Guru-guru Pesantren Membuat Konten Virtual Reality


 


MilleaLab melatih guru-guru dari 4 pesantren di Hotel Harmoni Garut pada tanggal 07 November 2020. Pelatihan ini diadakan sebelum Grand Launching Aplikasi Virtual Reality-Tol Langit yang merupakan implementasi dari gagasan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin terkait program Desa Wisata Agro (DEWA), Desa Wisata Industri (DEWI), dan Desa Digital (DEDI).


Pelatihan pembuatan konten Virtual Reality (VR) diadakan sebagai bentuk dukungan dari MilleaLab kepada guru-guru pesantren untuk membangun generasi muslim terbaik dengan sinergi pendidikan berbasis keterampilan dan akhlak melalui teknologi Virtual Reality.


Konten pembelajaran berbasis Virtual Reality (VR) ini nantinya akan dibuat oleh guru sesuai dengan tujuan pembelajaran dan karakteristik siswa di suatu pesantren. Sehingga memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan keterikatan proses pembelajaran dan pembelajaran dapat lebih mudah dipahami dengan cara yang menyenangkan.


Penggunaan Virtual Reality dalam pembelajaran di pesantren diharapkan dapat membantu pesantren membuat Balai Latihan Kerja tanpa harus investasi alat yang mahal. Dan penggunaan Virtual Reality (VR) dalam pembelajaran pun dapat membuat pesantren lebih maju dan mencetak santri yang memiliki kompetensi serta siap kerja.